Selamat Datang Di Situs Portal Anak Tata Niaga Unimed


Pengen Punya Flash Disk Online

Buat Semua Anak Tata Niaga Unimed, Diharapkan Segera Mendaftar Di Website Ini. Terima Kasih


17 Januari, 2009

Obama: Ekonomi Akan Memburuk Meski Distimulus

WASHINGTON - Presiden Amerika terpilih Barack Obama pesimistis bahwa ekonominya akan segera pulih dalam waktu yang singkat.

"Pemulihan tidak akan selesai dalam satu malam saja," ujar Barack dihadapan para pekerja di sebuah pabrik di Ohio,� seperti dikutip CNBC.com, Sabtu (17/1/2009).

Meski sudah ditekan dengan berbagai stimulus, krisis ini akan memburuk sebelum akan menjadi lebih baik. "Saya menginginkan semua bersikap realistis," tambahnya.

Seperti diketahui, Kongres Amerika Serikat (AS) akhirnya menyetujui dana talangan (bailout) tahap kedua senilai USD350 miliar.

Dalam pertemuan pada Kamis 15 Januari lalu, Partai Demokrat mengusulkan agar dana tersebut dapat digunakan untuk menyelamatkan perekonomian, termasuk industri keuangan di AS. Ketua DPR AS Nancy Pelosi menyatakan, program yang mendesak dilakukan setelah persetujuan ini adalah menciptakan dan mempertahankan lapangan kerja sepeti yang diharapkan legislatif.

Kongres, kata dia, juga mengusulkan pemangkasan pajak bagi dunia usaha dan individual serta pembangunan fasilitas umum, seperti kesehatan,konstruksi, energi, dan jalan-jalan. Paket dana bailout tahap kedua itu disetujui setelah Senat melakukan voting dengan perbandingan dukungan 52:42 suara.

Voting tersebut juga menyetujui komitmen sebesar USD100 miliar untuk menangani krisis perumahan seperti yang disampaikan penasihat ekonomi Obama, Lawrence Summers. Menurut Summer, bailout lanjutan merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam menolong industri automotif The Big Three (General Motors Corp, Chrysler LLC, dan Ford Motor Co) agar tetap bertahan. (rhs)

Tidak ada komentar:

Copyright by : TataNiaga Online (c) 2009