Selamat Datang Di Situs Portal Anak Tata Niaga Unimed


Pengen Punya Flash Disk Online

Buat Semua Anak Tata Niaga Unimed, Diharapkan Segera Mendaftar Di Website Ini. Terima Kasih


17 Januari, 2009

Harga Minyak Jatuh, ConocoPhillips Goyah

HOUSTON - ConocoPhillips akan melakukan pemangkasan daftar pengeluarannya sebesar 38 persen pada tahun ini. Perusahaan migas ketiga terbesar di AS ini juga akan melakukan PHK terhadap 1.300 karyawannya. Langkah ini dilakukan karena penurunan harga minyak dan gas.

Penurunan harga tersebut akan berpengaruh terhadap penerimaan dan pendapatan ConocoPhillips hingga akhir tahun ini. Selain itu, hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap nilai asset dari kontrak yang telah disepakati untuk eksplorasi dan produksi.

"Walau demikian, ini lebih dasyat dari yang saya kira," ujar pengamat perminyakan dari Argus Research Phil Weiss, seperti yang dikutip dari Reuters, Sabtu (17/1/2009).

Saat ini, perusahaan yang bergerak di bidang energi sedang merasakan dampak ganda, yakni dari turunnya harga minyak dan gas bumi serta akibat pelambatan ekonomi global sehingga terjadi pemotingan permintaan.

Belanja modal (capital expenditure/capex) Conoco pada 2009 ini direncanakan adalah sebesar USD12,5 miliar. Dana ini banyak digunakan untuk pengembangan proyek-proyek besar.

Pada 2008, Conoco telah membelanjakan dana sebesar USD20,3 miliar, termasuk USD5 miliar yang harus ditanggung perusahaan tersebut akibat kesalahan di Australia's Origin Energy.

Akibat menurunnya harga komoditas dan melemahnya pasar akibat krisis ekonomi global, perusahaan yang bermarkas di Houston AS tersebut, akan menghabiskan USD25 miliar. Sebab, Conoco juga harus menanggung biaya kerusakan lingkungan yang terjadi akibat eksplorasinya. (rhs)

Tidak ada komentar:

Copyright by : TataNiaga Online (c) 2009