Selamat Datang Di Situs Portal Anak Tata Niaga Unimed


Pengen Punya Flash Disk Online

Buat Semua Anak Tata Niaga Unimed, Diharapkan Segera Mendaftar Di Website Ini. Terima Kasih


01 Juli, 2008

Bikin Domain Blog Menjadi www.namaku.co.cc

Lagi-lagi domain Co.Cc, tapi tidak ada salahnya kita membahas layanan domain gratis Co.Cc ini. Karena selain Manage DNS dan Zone Records, Co.Cc juga memberikan layanan URL Forwarding. URL Forwarding ini berfungsi untuk forward atau mengalihkan domain anda ke domain yang akan dituju.

URL forwarding dari Co.Cc mempunyai beberapa menu, diantaranya, Redirect to, Page title, Frame, Meta Description, dan Meta Keywords. Jadi domain anda yang ada diCo.Cc dapat di forward ke domain anda yang lain. Misalnya anda telah memiliki sebuah website di wordpress.com beralamat namaku.wordpress.com, alamat website ini akan menjadi tujuan forwarding. Kemudian anda membuat sebuah domain di Co.Cc dengan alamat Namaku.Co.Cc, alamat website ini yang akan diforward ke namaku.wordpress.com. Sehingga, saat orang mengakses Namaku.Co.Cc, akan automatis diforward ke tampilan yang ada di namaku.wordpress.com.

Dengan begitu alamat website Namaku.Co.Cc anda akan menjadi lebih sedikit simple, jika dibandingkan dengan alamat awal namaku.wordpress.com. Untuk dapat menggunakan layanan dan domain dari Co.Cc, anda harus terlebih dahulu melakukan registrasi, berikut tahapan untuk melakukan registrasi :

registrasi domain co.cc

Tahakan Pertama, yang harus anda lakukan adalah dengan mengunjungin website Co.Cc dan memilih nama domain yang cocok menurut anda melalui form yang telah disediakan. Kemudian klik tombol Check Availability, untuk memastikan domain anda masih tersedia atau tidak. Jika domain ada tidak tersedia, maka anda harus mencari domain name yang lain.

domain registration co.cc

Tahapan kedua, Jika nama domain telah dipilih, dan masih tersedia (belum diregister oleh orang lain). Tahapan selanjutnya adalah registrasi nama domain dengan mengklik tombol Continue to Registration.Tetapi hati-hati dalam memilih nama domain, karena ada beberapa nama domain yang mewajibkan anda untuk membayar. Jadi usahakan nama domain yang anda pilih bersifat Free, alias gratis.

registration co.cc

Tahapan ketiga, tahapan ini adalah tahapan registrasi account Co.Cc, jika anda sudah memiliki account di Co.Cc anda tinggal mengisi user dan password kemudian klik tombol Sign in. Tetapi bagi anda yang belum memiliki account di Co.Cc, anda harus melakukan registrasi dan mengisi beberapa data yang telah disediakan olah Co.Cc, registrasi disini adalah registrasi atas kepemilikan dari nama domain yang anda registrasi sebelumnya.

set up domain co.cc

Tahapan keempat, setelah tahapan pertama sampai tahapan ketiga selesai dilakukan, maka domain anda sukses ter-registrasi. Artinya anda telah sukses memiliki nama domain dari nama domain yang anda registrasi tadi. Domain anda akan aktif kurang lebih 48 jam dan anda diminta untuk melakukan set up atas domain anda. Dengan mengeklik tombol Set Up dan anda akan menuju ke Domain Setting -> Select Your Domain ->Set Up

domain forwarding co.cc

Tahapan kelima adalah tahapan setting nama domain, dalam domain setting ini terdapat 3 macam pilihan, yaitu : Manage DNS, Zone Records, dan URL Forwarding. Silahkan anda klik button URL Forwarding dan dimenu ini terdapat beberapa fasilitas yang telah disediakan. Kemudian isi Redirect To dengan namaku.wordpress.com atau tujuan domain forwarding. Pada Page Title, Frame, Meta Description dan Meta Keywords, anda dapat mengisinya menurut selera anda atau anda dapat melihat pada gambar disamping.

finis domain co.cc

Tahapan keenam, tahapan ini adalah tahapan terakhir dari setting domain. Setelah anda mengklik tombol Set Up pada tahapan kelima, maka pada tahapan ini anda akan melihat hasil settingan yang anda buat sebelumnya. Dan pastikan service tipe yang anda gunakan adalah URL Forwarding. Perhatikan semua settingan anda, dari title, target URL, frame, site description, search keywords, dll. Jika terdapat kesalahan pada settingan anda, silahkan klik tombol Set Up pada sebelah kanan dari nama domain anda.

NB: namaku.wordpress.com diatas dapat anda ganti menurut nama asli dari tujuan domain forwarding anda. pada contoh diatas, saya mencoba untuk menforward domain proxycenter.co.cc ke domain proxycenter.org.

Tidak ada komentar:

Copyright by : TataNiaga Online (c) 2009